Selasa, 15 Februari 2011

PELECEHAN SEKSUAL

sebagai seorang wanita, pelecehan seksual bukan merupakan hal yang tabu lagi. secara... (halah..) pelecehan seksual umumnya terjadi pada kaum hawa, dan umumnya juga terjadi di tempat ramai. khususnya angkutan umum, khususnya lagi bus kota, hehe....
apa yang akan saya tulis kali ini, terinspirasi dengan berita yang sempat saya lihat di televisi beberapa waktu yang lalu, yang mana apa yang saya lihat pada berita waktu itu persis dengan pengalaman saya atau lebih tepatnya apa yang saya lihat beberapa tahun yang lau, ketika saya masih duduk di Sekolah Menengah Kejuruan.

berita yang tidak sengaja saya lihat adalah mengenai seorang pemuda dewasa yang melakukan pelecehan seksual di atas angkutan umum (ya iyalah.. masa di bawah angkutan umum????), di sebuah bis kota yang saat itu dalam keadaan penuh.
singkat cerita, ketika bus tengah dalam keadaan penuh, pemuda dewasa tersebut berada tepat di belakang seorang gadis yang menurut saya (ketika saya lihat beritanya di televisi) pakaian gadis tersebut memang sangat membuat laki-laki terangsang ketika melihat bagian tubuhnya. secara.. si wanita tersebut memakai celana panjang yang mana bagian p*nt*tnya sangat ketat, dengan atasan kemeja yang panjangnya tidak menutupi bagian p*nt*tnya tersebut.
(kalo dipikir-pikir si wanita ini salah juga ya... secara pakai pakaian yang menurut saya jelas bukan hanya si pelaku saja yang terangsang, namun semua mata lelaki juga pasti akan terangsang ketika melihatnya).

back to story...
ketika bus dalam keadaan penuh itulah si pelaku melakukan aksi pelecehan seksualnya. alat kelamin si pelaku langsung pelaku tempelkan ke bagian belakang si wanita,, sampai pada akhirnya si pelaku "keluar". (menurut pengakuan pelaku).

dan jujur saja, saya tidak kaget dengan cara pelecehan seksual yang seperti itu. sebab pelecehan seksual yang seperti itulah yang pernah saya lihat tepat di depan mata saya ketika saya berangkat sekolah menggunakan bus kota beberapa tahun yang lalu.
awalnya saya tidak terlalu memperhatikan. namun ketika satu persatu anak turun, barulah saya menyadari apa yang tidak sengaja saya lihat pada saat itu.
yakni seorang laki-laki (sepertinya pedagang tahu) yang lama kelamaan mendekati seorang siswa yang tengah berada di depannya, padahal jelas-jelas keadaan bus saat itu agag longgar.
singkat cerita, saya melihat laki-laki tersebut menempelkan bagian kemaluannya di p*nt*t seorang siswi. yang jelas lama-kelamaan tingkah laki-laki tersebut benar-benar semakin jelas. yang saya lihat, si siswi memang seakan menyadari ada yang aneh, sesekali dia bergerak membenarkan posisi berdirinya, namun si laki-laki tetap melanjutkan aksinya.

antara bingung, risih, kasihan, gemes, semua nyampur jadi satu.
bingung... apa yang harus saya lakukan, karena jika saya menegur lelaki tersebut, jelas bukan hanya si lelaki saja yang malu, namun si siswi tersebut.
risih... risih ngeliat perempuan di perlakukan sebegitu bebasnya.
kasihan... kasihan melihat siswi yang tidak ia sadari dia sudah diperlakukan secara tidak wajar oleh seorang laki-laki.
gemes... gemes ngleat si laki-laki yang dengan begitu cueknya melampiaskan nafsunya di tempat umum.

entah hanya saya yang menyadari apa yang terjadi saat itu atau ada orang lain yang juga mengetahuinya, yang jelas saya menyesal mengapa saat itu saya hanya diam..

Tidak ada komentar: