Senin, 14 November 2011

ada udang di balik facebook

bukan udang yang ingin saya bahas di tulisan yang tidak begitu penting ini, tapi tentang apa manfaat yang saya dapat dari facebook tersebut, yang kali ini saya ibaratkan sebagai udang.. (rada engga nyambung emang...).
jaman sekarang ini siapa yang tidak tahu tentang facebook,, mulai dari anak kecil sampai tante-tante dari semua golongan entah itu pejabat ataupun tukang parkir pun tahu apa itu facebook (rada sok tahu, maklum belum survey :D ). Banyak yang menjadikan facebook sebagai ajang curhat (seperti saya..) ada pula yang menjadikan facebook sebagai ajang kumpul teman lama.
Tapi tahukan kalian hal paling mengesankan apa yang saya dapat dari seorang facebook ?? (halah...). facebook juga bisa “men-silaturahmikan” seseorang,, membuat hubungan seseorang dengan orang lain jadi lebih baik. Mungkin umum, but let me tell you about it more detailly.. (cekidot!)
Anggaplah namanya mike (jiaaaaa.....). dia tetangga saya, rumahnyapun terlalu dekat dengan rumah saya (yang udah pernah main ke rumah saya,pasti tau lah dimana rumah si ‘mike’.. hihihihi...). umurnya kira-kira 3 tahun di atas saya, anaknya pun sangat pendiem, begitu juga dengan saya yang notabene adalah seorang pendiem juga, dan mungkin karena ‘kependiemannya’ itu kami teramat sangat jarang sekali berkomunikasi, walaupun kami sedang berpapasan dengan jarak hanya 1meter.
Suatu hari ketika saya buka facebook, dan terdapat friend request dari si ‘mike’, langsung saja saya confirm, secara tetangga sendiri, rumahnyapun terlalu dekat dengan rumah saya.. (ciyee... ciyee..). dan berawal dari facebook itulah akhirnya kami memulai komunikasi kami secara perlahan, mulai dari hanya tegur sapa yang ujungnya bahas tentang facebook, sampai ngobrol tentang hal-hal lain.
Rada aneh memang, ketika tahu gimana dia terlebih tahu gimana status tentang curahan perasaan percintaannya (dia juga manusia kaliiii...).
Tapi apapun itu saya patut berterimakasih dengan facebook, tidak hanya dampak negative yang sering menjadi perbincangan orang, tetapi juga hal-hal positif yang kita dapatkan yang mungkin tidak akan pernah kita bayangkan sebelumnya yang kesemuanya itu berawal dari facebook....

Tidak ada komentar: