Senin, 14 November 2011

ada apa dengan zodiac/ramalan

Siapa sih yang ga tahu apa itu zodiac? Apa itu ramalan? Tentu semua tahu, terkecuali bayi.. (ya iyalah... ga penting banget kata-katanya).
Yaps... di tulisan saya yang saya anggap engga penting ini saya akan sedikit mengulas tentang penglaman saya yang kebetulan ada hubungannya dengan yang namanya zodiac atau ramalan,, rada dakwah juga si sebenernya... hihihihi.. (ceileh.... uda kaya bu nyai ajah).
Semua berawal ketika saya SMP, yah.. namanya juga anak yang masih bau kencur (padahal udah pake minyak wangi), yang masih labil, yang masih terlalu percaya tentang hal-hal yang sebenernya engga penting buat di percaya (nah loh... gimana tuh kata-katanya???).
Ketika itu saya masih kelas 2 SMP (kalo sekarang kelas VIII - semua orang juga tau kaleee!!!). Tiap minggu sore saya engga pernah lupa buat dengerin acara di sebuah radio swasta di pekalongan (ngaco baget omongannya). Entah apa nama acaranya (maklum lupa.. udah bertahun-tahun yang lalu, dan sekarangpun kayaknya udah ga ada acara tersebut).. yang jelas di acara tersebut di bacakan juga tentang berbagai macam zodiac dengan berbagai macam ramalan-ramalannya,, mulai dari keuangan, asmara, kesehatan sampai hari baik (alhamdulillah masih hafal.. hihihihihi)
Dasar anak labil, ketika ramalan-ramalan tersebut di bacakan, saya selalu menyendiri dengan tujuan agar lebih ‘khusyu’ ketika mendengarkan ramalan demi ramalan yang di bacakan,, tidak jarang pula saya selalu menulis apa ramalan dari bintang sahabat saya, yang ke esokan harinya selalu saya kasih tulisan-tulisan ramalan tersebut kepada sahabat saya tanpa dia minta...
Sampai suatu hari, dengan ‘khusyu’ nya saya mendengarkan ramalan demi ramalan yang akan di bacakan. Dan tibalah ramalan bintang saya yang dibacakan. Hanya satu yang ingin saya dengar yakni ramalan tentang asmara dan hari baik saya untuk 1 minggu kedepan. Yang ketika itu hari baik saya adalah hari kamis. Saya ingat betul apa yang ‘mas penyiar’ katakan ketika dia selesai membacakan ramalan untuk zodiac saya...
“nah loh. Ditungguin ajah tuh ntar hari kamis,, akan ada apakan hari kamis nanti??? “
Dengan penuh antusias saya pun menunggu hari kamis tiba, pas kebetulan hari kamis adalah hari perpisahan kakak kelas 3 ketika itu. Penasaran saya pun benar-benar tak tertahankan lagi (penyakit lebay kumat! Harap maklum!). detik demi detik acara perpisahan pun usai.. dan yang saya alami hanya melihat cowok yang saya taksir sedang duduk berdua dengan kekasih hatinya... (ngooooooookkk!!!).
Sampai pada akhirnya acarapun selesai, saya pulang ketika suasana sekolah sudah agak sepi ketika itu,, dan seperti hari-hari sebelumnya saya pulang bersama dengan ‘mba sepupu’ saya yang sekarang sudah menikah (heloooo.... engga ada yang tanya buu.. !!). di warung depan sekolah pun masih berkongkow-kongkow ria para cowok yang ternyata salah satunya adalah cowok yang saya taksir. Senang tapi rada aneh juga, karena biasanya dia slalu pulang bareng si pacar tercinta.... hmmm... what eper lah yang ada di pikiran saya ketika itu...
Saya pun berjalan dengan hati dag dig dug ketika itu, sampai pada akhirnya cowok yang saya taksir tersebut menghentikan langkah saya, dan menawarkan untuk menjadi ojek saya siang itu yang di iringi dengan candaan dari beberapa temannya... (nganterin pulang maksudnya..... nah loohhh.. ketauan play boy nya kan ketika si pacar engga ada dia main nganterin aku gitu ajah...). saya sempat menolak karena perasaan engga enak ama mba sepupu menghinggap di hati saya (lebay luuu!!!). tapi alhamdulillah yah... (syahrono mode:on) mba sepupu saya mengijinkan saya untuk pulang bareng cowok yang saya taksir. Dan .... diantarlah saya pulang olehnya (halah...) sampai depan rumah...
Dan sesampainya di rumah saya langsung ambil buku diary dan menulisa apa yang baru saja saya alami siang itu... dan terlepas dari semuanya.. saya teringat akan ramalan zodiac yang mengatakan bahwa hari baik saya adalah hari kamis, hari dimana untuk pertama kalinya saya diantar pulang ampe kerumah ama cowok yang saya taksir.. . hanya kebetulan belaka kah??? Entah.. yang jelas dari kejadian itu saya sebagai anak yang masih labil mulai percaya akan namanya ramalan zodiac...
Engga peduli ke esokan harinya ketika saya jalan bersama teman saya, si pacar dari cowok yang saya taksir nyindir habis-habisan tentang kejadian itu,, hayooo siapa yang ‘laporan’... hihihihihi...
Tapi rasa percaya saya mulai pudar (lebaaayyyyy stadium akhir deh!!!) ketika saya SMK.... karena itu hanya sebuah ramalan belaka yang belum semuanya benar walaupun secara pribadi saya pernah mengalami sendiri kejadian menyenangkan tentang ramalan zodiac... di tambah lagi ketika saya tahu gimana hukumnya dalam islam jika kita percaya ama yang namanya ramalan...
Melihat atau sekedar tahu saja, selama berhari-hari sholat kita tidak akan di terima, apa lagi jika kita percaya....

Tidak ada komentar: